Kacang Mentah vs Panggang: Mana yang Lebih Sehat?

Kacang Mentah vs Panggang: Mana yang Lebih Sehat?

Kacang-kacangan sangat sehat dan membuat camilan yang sempurna ketika Anda dalam perjalanan.

Mereka dikemas dengan lemak sehat, serat & protein, dan mereka merupakan asal nutrisi penting dan antioksidan yang sangat penting.

Terlebih lagi, penelitian telah menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang-kacangan memiliki beberapa manfaat kesehatan , termasuk menurunkan kolesterol, tekanan darah dan gula darah.

Namun, beberapa orang bertanya-tanya apakah kacang panggang mensugesti kandungan nutrisinya.

Artikel ini membandingkan kacang mentah dan kacang panggang dan melihat secara rinci variasi mana yg lebih sehat.

RINGKASAN:Kacang umumnya dipanggang untuk meningkatkan tekstur dan rasanya. Kacang bisa dipanggang dengan atau tanpa minyak.

Kacang Campuran di Bowl

Kacang umumnya dipanggang buat mempertinggi rasa, aroma & tekstur renyahnya.

Pemanggangan didefinisikan sebagai memasak dengan menggunakan panas kering, yang memasak makanan secara merata di semua sisi. Kebanyakan kacang dipanggang tanpa cangkangnya, kecuali pistachio, yang sering dipanggang.

Sementara kacang mentah belum dipanggang.

Metode pemanggangan terkadang digunakan untuk memisahkan kerang kacang dari biji nya. Ini adalah metode umum untuk menembaki kacang mete dan alasan mengapa ini hampir tidak pernah dijual mentah.

Ada 2 jenis pemanggangan utama:

  • Pemanggangan kering: Memanggang tanpa minyak. Kacang bisa kering dipanggang di oven atau di penggorengan.
  • Pemanggangan minyak : Memanggang menggunakan minyak. Kacang juga bisa dipanggang dalam oven atau digoreng.

Selain kedua metode ini, kacang dapat dipanggang dalam microwave.

Anda mampu membeli kacang panggang, atau Anda bisa memanggangnya sendiri.

RINGKASAN:Kacang mentah, kacang oven kemarau dan minyak bakar semua mengandung jumlah kalori, lemak, karbohidrat dan protein yg sangat mirip.

Kacang panggang membarui struktur & komposisi kimia.

Secara spesifik, rona berubah & menurunkan kadar air, sehingga mengakibatkan tekstur renyah.

Kacang mentah dan kacang panggang kering memiliki jumlah lemak, karbohidrat dan protein yang sangat mirip. Meski, kacang panggang sedikit lebih banyak lemak dan kalori per gram, namun bedanya sangat minim.

Satu ons (28 gram) kacang almond mentah mengandung 161 kalori dan 14 gram lemak, sedangkan jumlah kacang alang kering yang sama mengandung 167 kalori dan 15 gram lemak.

Demikian pula, 1 ons (28 gram) pecan mentah mengandung 193 kalori & 20 gr lemak, namun jumlah pecan kemarau yg sama mengandung 199 kalori dan 21 gram lemak.

Saat memanggang, kacang kehilangan beberapa kelembaban. Oleh karena itu, kacang panggang berbobot kurang dari kacang mentah. Itu menjelaskan mengapa kandungan lemak per ons sedikit lebih tinggi pada kacang panggang.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kacang panggang tidak mengubah keseluruhan kandungan lemak. Namun, lemak tak jenuh ganda dalam kacang panggang menjadi lebih rentan terhadap oksidasi, karena struktur perubahan kacang.

Sementara kandungan protein dan karbohidrat kacang mentah dan kacang panggang sangat mirip. Meskipun demikian, kacang panggang bisa sedikit lebih tinggi atau lebih rendah pada macronutrien ini, tergantung pada jenis kacangnya.

Bertentangan dengan apa yang Anda harapkan, kacang bakar minyak hanya sedikit lebih tinggi dari lemak dan kalori daripada kacang panggang kering. Itu karena kacang secara alami tinggi lemak dan tidak dapat menyerap lebih banyak dari lemak tambahan.

Suhu Tinggi & Waktu Memasak Panjang Memiliki Dampak Terbesar

Oksidasi Dapat Terjadi Selama Penyimpanan

RINGKASAN:Memanggang bisa merusak lemak tak jenuh ganda yang sehat dalam kacang-kacangan, tapi Anda dapat membantu meminimalkan kerusakan ini dengan memanggang pada suhu rendah. Juga, kacang pemanggangan memendekkan umur simpan.

Kacang tinggi lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Lemak sehat ini memiliki kemampuan menurunkan kolesterol darah dan bisa melindungi diri dari penyakit jantung.

Bila lemak tak jenuh ganda terpapar panas, seperti halnya dengan pemanggangan, kemungkinan besar akan sebagai rusak atau teroksidasi.

Hal ini bisa mengakibatkan terbentuknya radikal bebas berbahaya, yg bisa merusak sel anda.

Lemak teroksidasi, atau lemak tengik, bertanggung jawab atas rasa dan bau pada beberapa kacang.

Beruntung, Anda bisa mengurangi pembentukan radikal bebas ini menggunakan mengendalikan proses pemanggangan.

Kuncinya adalah mengatur suhu dan waktu memasak. Studi telah menunjukkan bahwa ketika kacang dipanggang pada suhu rendah sampai sedang, lemaknya cenderung tidak menjadi buruk.

Satu studi menunjukkan bahwa semakin tinggi suhu pemanggangan dan semakin lama waktu pemanggangan, semakin besar kemungkinan kacang tersebut mengandung zat yang mengindikasikan oksidasi. Kemungkinan oksidasi juga bergantung pada jenis kacang.

Misalnya, ketika kenari dipanggang dalam kondisi ekstrim dalam suhu 356 ? F (180 ? C) selama 20 mnt, zat yg mengindikasikan oksidasi semakin tinggi sebesar 17 kali, dibandingkan menggunakan kenari mentah.

Sebagai perbandingan, zat yang mengindikasikan oksidasi hanya meningkat 1,8 kali untuk hazelnut dan 2,5 kali untuk pistachio.

Hal ini dijelaskan oleh tingginya jumlah lemak tak jenuh ganda dalam kenari. Ini menyumbang 72% dari total kandungan lemaknya, yang merupakan kandungan lemak tertinggi dari semua kacang.

Dalam studi yang sama, waktu kenari dipanggang pada suhu sedang (248-320 ? F atau 120-160 ? C), taraf oksidasi jauh lebih rendah.

Lemak tidak jenuh ganda dalam kacang juga lebih rentan terhadap oksidasi selama penyimpanan.

Ini lantaran struktur kacang berubah saat dipanggang, sehingga lemak sanggup bersentuhan menggunakan oksigen lebih gampang dan menggunakan demikian menjadi teroksidasi.

Hal ini mengurangi umur simpan kacang. Dengan demikian, kacang panggang harus disimpan untuk periode yang lebih pendek daripada kacang mentah.

Selanjutnya, beberapa penelitian menerangkan bahwa lemak trans terbentuk selesainya dipanggang, tetapi jumlahnya dapat diabaikan.

RINGKASAN:Beberapa antioksidan dan vitamin hilang saat dipanggang. Tingkat kerugian tergantung pada suhu dan waktu pemanggangan. Ini juga berbeda antara jenis kacang.

Kacang adalah sumber nutrisi yang hebat, termasuk vitamin E, magnesium dan fosfor. Kacang juga sarat dengan antioksidan.

Beberapa nutrisi ini sensitif terhadap panas & mungkin hilang selama proses pemanggangan.

Misalnya, beberapa jenis antioksidan terdegradasi saat dipanggang. Antioksidan penting bagi kesehatan Anda karena membantu melindungi sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas.

Meski demikian, kenaikan suhu & waktu pemanggangan telah terbukti menurunkan kegiatan antioksidan, tetapi hanya hingga titik eksklusif.

Dalam satu penelitian, kadar antioksidan dalam aneka macam kacang turun terus-menerus berdasarkan awal pemanggangan dalam suhu 302 ? F (150 ? C) hingga 30 mnt lalu.

Menariknya, aktivitas antioksidan meningkat setelah 60 menit. Ini karena senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan terbentuk dalam reaksi kimia saat kacang dipanggang.

Selanjutnya, tidak semua antioksidan rusak akibat pemanggangan. Satu studi melaporkan bahwa jumlah antioksidan lutein dan zeaxanthin pada pistachio dan hazelnut tidak terpengaruh oleh pemanggangan.

Studi juga menunjukkan bahwa vitamin E, tiamin dan karotenoid hilang saat dipanggang. Namun, tingkat kehilangan benar-benar tergantung pada jenis kacang dan suhu bakar.

Sebenarnya, satu penelitian menunjukkan bahwa kacang almond & kenari panggang mengakibatkan kehilangan vitamin lebih akbar daripada memanggang hazelnut, ad interim hampir tidak terdapat kehilangan vitamin yg terjadi selama proses pemanggangan pistachio.

Sejauh mana kehilangan vitamin terjadi meningkat seiring dengan meningkatnya suhu pemanggangan.

Tingkat alpha-tocopherol, bentuk vitamin E yang paling aktif, juga tampaknya akan terpengaruh saat dipanggang. Setelah dipanggang selama 25 menit pada suhu 284 ° F (140 ° C), kadar turun 20% pada kacang almond dan 16% pada hazelnut, dibandingkan dengan kacang mentah.

Semakin tinggi suhu pemanggangan, semakin banyak alpha-tocopherol hilang. Setelah 15 menit dipanggang pada suhu 320-340 ° F (160-170 ° C), kadar tersebut dikurangi 54% pada kacang almond dan 20% pada hazelnut, dibandingkan dengan kacang mentah.

Tingkat tiamin juga menurun selama pemanggangan, dan seperti alpha-tocopherol, mereka menurun pada suhu yang lebih tinggi. Tingkat Riboflavin tidak terpengaruh.

Secara holistik, setiap jenis kacang dan setiap nutrisi bereaksi tidak sama terhadap pemanggangan, tergantung dalam jenis kacang & syarat pemanggangan.

Meskipun beberapa vitamin hilang saat dipanggang, perlu diingat bahwa kacang bukanlah sumber utama vitamin ini. Pengecualian untuk ini adalah kacang almond, yang mengandung vitamin E tinggi.

Akrilamida

Jenis Kacang yg Berbeda Menghasilkan Berbagai Tingkat Bahan Kimia Saat Dipanggang

RINGKASAN:Zat berbahaya yang disebut akrilamida bisa terbentuk dalam kacang almond saat dipanggang pada suhu tinggi. Namun, jumlah akrilamida yang mungkin dihasilkan ini mungkin tidak berbahaya.

Rasa, rona dan aroma yang kaya berdasarkan kacang panggang merupakan karena senyawa yang terbentuk dalam reaksi kimia yg disebut reaksi Maillard.

Ini adalah reaksi antara asam amino asparagin dan gula alami pada kacang. Ini terjadi saat dipanaskan di atas 248 ° F (120 ° C) dan memberi kacang panggang dengan warna coklat mereka.

Reaksi Maillard pula bertanggung jawab atas pembentukan zat akrilamida berbahaya.

Zat ini diketahui menyebabkan kanker pada hewan saat dikonsumsi dalam dosis sangat tinggi. Ini mungkin memiliki efek penyebab kanker yang potensial pada manusia, namun buktinya langka.

Pembentukan akrilamida tergantung pada suhu pemanggangan, bukan durasi pemanggangan.

Almond paling rentan terhadap pembentukan akrilamida, karena mengandung sejumlah akbar asam amino asparagin.

Akrilamida mulai terbentuk dalam almond saat dipanaskan di atas 266 ° F (130 ° C). Pembentukan akrilamida menjadi sangat tinggi pada suhu di atas 295 ° F (146 ° C).

Hasil dari satu penelitian menunjukkan bahwa pembentukan akrilamida meningkat sebesar 64 kali waktu kacang almond dipanggang selama 25 mnt dalam suhu antara 282-323 ? F (139-162 ? C).

Studi yang sama memperlihatkan bahwa kacang-kacangan lainnya mempunyai kadar akrilamida lebih rendah ketika dipanggang.

Tingkat senyawa hampir dua kali lipat dalam pistachio ketika dipanggang dalam suhu yg sama misalnya kacang almond, dan nir ada akrilamida yang terdeteksi dalam kacang macadamia panggang, kenari atau hazelnut.

Penting buat dicatat bahwa meskipun Anda terkena akrilamida dalam kacang almond, & pula dalam kuliner lain, jumlah ini jauh lebih rendah daripada jumlah yg dianggap berbahaya.

Namun, bila Anda ingin meminimalkan gambaran akrilamida menurut kacang almond, pastikan buat memanggangnya pada suhu yang relatif rendah lebih kurang 265 ? F (130 ? C).

RINGKASAN:Kacang mentah bisa mengandung bakteri berbahaya, sepertiSalmonella . Aflatoksin mungkin juga ada dalam kacang. Penanganan dan penyimpanan yang tepat adalah cara terbaik untuk mencegah kontaminasi.

Bakteri yang berpotensi berbahaya, sepertiSalmonella danE. coli , mungkin ada dalam kacang mentah.

Itu karena kacang kadang dilemparkan atau jatuh ke tanah saat panen. Jika tanah terkontaminasi bakteri, kacang akan mudah bersentuhan dengan bakteri.

Air yg terkotori juga sanggup mengenalkan bakteri berbahaya, baik ketika panen maupun pasca panen.

Faktanya,Salmonella telah terdeteksi dalam kacang mentah, termasuk kacang almond, kacang macadamia, kenari dan pistachio.

Satu studi melaporkan bahwa hampir 1% sampel dari berbagai kacang mengandungSalmonella , dengan tingkat kontaminasi tertinggi pada kacang macadamia dan terendah pada hazelnut. Itu tidak terdeteksi pada kemiri.

Namun, jumlahSalmonella yang terdeteksi rendah, jadi mungkin tidak menyebabkan penyakit pada individu sehat.

Meskipun wabah karena kacang yg terkotori jarang terjadi, mereka sangat berfokus.

Di AS, mengkonsumsi kacang almond mentah telah dikaitkan dengan wabahSalmonella , sementara mengkonsumsi hazelnut in-shell telah dikaitkan dengan wabahE. coli.

Untuk mengurangiSalmonella , semua kacang almond di AS saat ini diharuskan dipasteurisasi.

Sementara kacang panggang mengurangi jumlah bakteri pada mereka,Salmonella terdeteksi dalam satu sampel pistachio panggang dalam satu penelitian. Studi lain tidak menemukanSalmonella atauE. coli pada kacang panggang.

Selanjutnya, kacang-kacangan bisa mengandung aflatoksin karsinogen beracun. Telah terdeteksi pada kacang mentah dan panggang, termasuk pistachio dan kenari. Aflatoksin sangat tahan panas dan bisa bertahan dalam proses pemanggangan.

Cara terbaik buat menghindari kontaminasi aflatoksin merupakan melalui pengendalian kelembaban dan suhu selama pengeringan dan penyimpanan, bukan pemanggangan.

RINGKASAN:Baik kacang mentah dan kacang panggang sehat. Yang terbaik adalah memanggangnya sendiri pada suhu rendah sampai medium sekitar 284 ° F (140 ° C) selama sekitar 15 menit.

Jawaban singkatnya adalah keduanya.

Kacang mentah sangat sehat, tapi bisa mengandung bakteri berbahaya. Namun, biarpun melakukannya, tidak mungkin menyebabkan penyakit.

Kacang panggang, di sisi lain, mungkin mengandung lebih sedikit antioksidan dan vitamin. Beberapa lemak sehat mereka juga bisa menjadi rusak dan akrilamida bisa terbentuk, meski tidak dalam jumlah berbahaya.

Pada akhirnya, suhu dan durasi pemanggangan sanggup berdampak akbar.

Apabila kacang dipanggang pada suhu rendah hingga sedang lebih kurang 284 ? F (140 ? C) selama sekitar 15 mnt, kehilangan vitamin dijaga seminimal mungkin, lemak sehat tidak terluka & akrilamida cenderung tidak terbentuk.

Apabila Anda ingin makan kacang oven, perlu diingat bahwa beberapa kacang panggang yg dijual pada toko dibumbui dengan garam, dan beberapa bahkan dilapisi gula.

Alih-alih membeli kacang panggang, belilah mereka mentah dan panggang sendiri, sebaiknya di oven. Dengan cara itu Anda dapat mengendalikan suhu dan memanggang kacang dalam jumlah besar dengan lebih baik.

Selanjutnya, memanggang dalam suhu rendah antara 248-284 ? F (120-140 ? C) – & bahkan pada suhu menengah antara 284-320 ? F (140-160 ? C) – telah ditunjukkan buat membentuk rasa yg paling disukai dan Tekstur.

Jika Anda ingin meningkatkan rasa dengan minyak yang memanggang kacang, ingatlah bahwa beberapa minyak tidak cocok untuk dipanggang. Minyak memanggangnya sendiri dan memilih minyak yang stabil panas, seperti minyak kelapa .

Baik kacang mentah dan panggang cantik buat Anda dan memberi manfaat kesehatan.

Kedua varietas mengandung jumlah kalori, protein, karbohidrat dan serat yg sama.

Namun, kacang panggang bisa Mengganggu lemak sehat, mengurangi kandungan nutrisi dan menyebabkan pembentukan zat berbahaya yang disebut akrilamida.

Di sisi lain, kacang mentah lebih mungkin dibandingkan kacang panggang untuk mengandung bakteri berbahaya sepertiSalmonella .

Yang mengatakan, risikonya rendah.

Yang penting, bagaimana kacang dipanggang bisa memberi dampak besar pada kandungan nutrisi. Jika Anda memanggangnya sendiri, jaga agar suhu tetap rendah, sekitar 284 ° F (140 ° C) selama 15 menit. Kacang seharusnya keluar dengan warna panggang ringan.

Juga, pastikan untuk tidak menyimpannya terlalu lama, karena mereka memiliki masa simpan terbatas. Hanya kacang panggang yang akan Anda makan selama beberapa hari ke depan.

Rekomendasi terakhirnya sederhana – termasuk kacang mentah atau kacang panggang dalam makanan Anda untuk kesehatan yang lebih baik .

fendy

Author : fendy

Share with

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

Tidak ada produk di keranjang.